Selasa, 24 April 2012

Hasil dis-kus-i

Muhammad Habibie Almy
Susi Farida Silalahi
Fitri Rahayu Silaen
Eva Berahmawati



1.     Persinggungan antara teknologi dan pendidikan

Teknologi sudah menjadi bagian dari sekolah selama beberapa decade, tetapi masih belu maksimal dan perubahannya berjalan lamban.  Hal ini disebabkan oleh Para pengajar tidak terlalu memahami penggunaan teknologi yang diterapkan di sekolah. Namun, perlu diketahui bahwa penggunaan teknologi dalam memiliki peranan penting dalam pendidikan. Misalnya saja dalam proses belajar mengajar. Penggunaan teknologi dalam mempelajari suatu lingkungan yang belum dikenal menghasilkan pembelajaran yang lebih eksploratif dan interaktif ketimbang hanya membaca buku atau mendengar paparan deskripsinya dari guru.

2.     Penggunaan internet dalam pendidikan di Indonesia, khususnya di medan
Penggunaan internet di Indonesia tidak merata. Ada sekolah yang sama sekali tidak mengetahui mengenai internet. Dan ada sekolah yang memiliki computer dan jaringan internet namun tidak tahu bagaimana memanfaatkannya. Contohnya penggunaan email, atau website-website yang seharusnya bermanfaat dalam mengembangkan pengetahuan dan wawasan guru dan murid. Dan pada saat sekarang ini, internet lebih menonjol di bidang usaha warnet yang menyediakan game online yang sebenarnya kurang mendidik.

3.     Ubiquitous computing, bagaimana kita melihat sebagai mahasiswa yang sedang mempelajari Psikologi Pendidikan.
Ubiquitous computing adalah penekanan pada distribusi  computer ke lingkungan ketimbang ke personal. Pada kondisi ini, computer dipaksa untuk eksis di dunia manusia. Menurut kami, Ubiquitous computing ini merupakan suatu era atau sistem yang baik, karena kita semakin dimudahkan dalam penggunaan computer dalam kehidupan sehari-hari.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

 
;